BERITA UTAMA

KPP Pratama Kolaka: Kolaka Penyumbang Pajak Administrasi Terbaik

KOLAKAPOS, Kolaka — Kinerja Pemkab Kolaka untuk optimalisasi pajak administrasi pemerintahan mendapat apresiasi tinggi dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka. Kabupaten yang dipimpin bupati Ahmad Safei ini, tercatat sebagai penyumbang pajak administrasi pemerintahan terbesar untuk empat daerah dibawah naungan KPP Pratama Kolaka.

Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan yang diserahkan kepala KPP Pratama Kolaka, Jarot Sri Raharjo kepada bupati Ahmad Safei, kemarin (4/1). Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan OPD Pemkab Kolaka, di kantor Pemkab Kolaka, Selasa (4/1).

Kepala KPP Pratama Kolaka Jarot Sri Raharjo mengatakan, Kolaka merupakan kabupaten penyumbang
pajak terbesar untuk administrasi pemerintahan di KPP Pratama Kolaka, dengan total pajak yang diserahkan lebih dari 42 miliar rupiah.

“Kami berharap kedepannya KPP Pratama Kolaka tetap bekerjasama lebih baik dan lebih baik lagi untuk menggali potensi pajak yang ada di wilayah kabupaten Kolaka dan tentunya kami mohon suport yang luar biasa dari terkhusus dari bapak bupati dan penduduk kabupaten kolaka pada umumnya agar apa yang sudah
menjadi haknya negara diberikan kepada negara tentunya, suport seluruh pihak stakeholder yang ada di kabupaten kolaka” pintanya.

Kemarin pula, bupati Kolaka menyampaikan SPT tahunan melalui e-filing untuk memberikan contoh kepada masyarakat Kolaka untuk menyiapkan SPT tahunan untuk lebih awal dan lebih nyaman.

Saat ini, wilayah kerja KPP Pratama Kolaka membawahi empat kabupaten yaitu kabupaten Kolaka, Kolaka utara, Kolaka Timur dan Bombana. Sementara Kolaka berada di peringkat pertama pendapatan pajak terbanyak melalui pengelolaan APBN dan APBD pemerintah yang dikelola oleh pemerintah kabupaten Kolaka. Lepas dari itu penghasilan pajak tertinggi adalah bersumber dari pertambangan dan juga kontruksi.

“Kita berharap ditahun ini pendapatan pajak diempat kabupaten ini semakin meningkat,” harapnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top