BUTON UTARA

Abu Hasan Sebut MTQ Tidak Terpisahkan dari Revolusi Mental

Pembukaan acara MTQ Ke-VII dengan ditandai pemukulan gong. FOTO: Aco Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur), yang ke- VII, berlangsung sejak 4-6 Februari.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Butur Abu Hasan ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (4/2) malam. Dalam kegiatan tersebut diperlombakan yakni seni baca Al-Qur’an (Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja), Qira’at Al-Qur’an (Qira’at Murattal Remaja) dan materi seni kaligrafi Al-Qur’an (seluruh peserta).

Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, MTQ adalah festival seni baca Alquran yang dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Kali ini cakupan dan dimensinya diperluas lagi dengan bebagi kegiatan, tidak hanya seni baca Alquran saja tetapi berbagai hal yang terkait dengan siar dan dakwah Islam. Oleh karena itu, kata Abu Hasan, MTQ tidak terpisahkan dari revolusi mental dan membangun spiritualisme.

“Oleh karena itu, saya dan Ramadio menanamkan Buton Utara harus aman, Buton Utara harus berbudaya, dan Buton Utara harus religius,” ungkapnya. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top