BERITA UTAMA

Hari Ini, 2066 Peserta Tes CASN Bersaing di Kolut

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Lasusua — Hari ini (6/2), para pencari NIP di Kolaka Utara akan berjuang pada fase awal hingga dua hari kedepan. Sebanyak 2066 peserta akan mengikuti tes CASN di SMKN 1 Lasusua, Kolut.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kolut, Nurjaya mengatakan, panitia menyediakan 150 unit komputer untuk tes. “Komputer yang kami siapkan itu 150 unit, 140 unit untuk tes sedangkan 10 unit digunakan untuk cadangan, persiapan jika ada computer yang rusak,” ujarnya.

Kemarin, panitia telah memastikan konektivitas seluruh unit komputer untuk selanjutnya disegel oleh tim dari BKN. Panitia turut menyediakan genset untuk mengantisipasi jika lampu padam.

Nurjaya menjelaskan, seleski CASN akan digelar selama tiga hari dan sehari terbagi dalam lima sesi. Tes CASN akan dilaksanakan dengan pengawasan ketat, hingga peserta hanya diperbolehkan membawa kartu ujian saat tes berlangsung. Bahkan, sebelum memasuki tempat tes, seluruh peserta akan digeledah untuk memastikan bebas dari contekan. Untuk mengantisipasi joki, seluruh peserta akan diberi cap di tangan. “Mereka akan diperiksa fisik memastikan peserta tanpa contekan dan lainnya. Selanjutnya, masuk ke ruang karantina distempel tangannya. Tidak ada aktifitas keluar ruangan kecuali buang air dan itupun diantar petugas ujian,” tandasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top