BERITA UTAMA

Rekruitmen P3K Konsel Belum Jelas

Kepala BKPSDM, Sitti Chadijah

KOLAKAPOS, Andoolo — Rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), hingga saat ini belum jelas, kapan dibuka pendaftarannya dan bagaimana mekanisme perekrutannya nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sember Daya Manusia (BKPSDM), Sitti Chadijah, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/2).

Beberapa kesempatan lalu, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga menyampaikan, Konsel tidak membuka pendafataran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020, pasalnya Konsel tidak diberikan kuota dari pusat. Namun diberikan kuota untuk rekruitmen P3K, yang anggarannya telah tersedia sebesar lima miliar rupiah dari APBN Kemenpan.

Untuk proses rekruitmennya, Pemda Konsel masih menunggu Petunjuk Tekhnis (Juknis) dari Pemerintah Pusat. “Terkait masalah anggaran yang disiapkan Pemda, itu diluar kewenangan kami, BKPSDM hanya mempersiapkan petunjuknya seperti apa, untuk bisa kami sampaikan prosesnya nanti,” jelas Sitti Chadijah.

Lanjutnya, BKPSDM sudah mengkonsultasikan terkait hal ini ke Menpan RB dan BKN, ketika nanti sudah ditandatangani Perpresnya, barulah dikirim ke daerah. Kemudian daerah menindak lanjuti surat tersebut, dengan membuka pendaftaran P3K. “Jadi hingga saat ini kami masih menunggu Juknis dari pusat, yang didalamnya termuat semua proses rekruitmen P3K termasuk persyaratannya seperti apa,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kadis Perindag ini, rekruitmen P3K ini tentunya diprioritaskan honorer, tentunya dengan melalui mekanisme dan persyaratan nantinya. “Selain itu P3K ini juga, akan disesuaikan kebutuhan Pemda Konsel dan sesuai kemampuan daerah dan ketika Juknisnya telah ada, kami akan segera mengumumkannya kepada publik,” tukasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top