MUNA

Rusman Emba Minta Tiang Listrik di Poros Warangga Dicabut

Bupati Muna, LM Rusman Emba (kedua dari kanan) didampingi Kadis Kominfo, Dahlan Kalega saat berdialog bersama PH GM PLN UIW Sulselrabar, Pugi Wasi Jatmika di Makassar.ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Bupati Muna, LM Rusman Emba melakukan koordinasi dengan pihak PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) terkait sejumlah tiang listrik PLN, yang menghalagi pembangunan infrastruktur jalan dua jalur di poros Warangga-Watopute.

Pertemuan yang digelar di kantor PLN UIW Sulselrabar jalan Letjen Hertasning Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar pada Selasa (4/2) lalu, rombongan Bupati Muna siang itu diterima langsung oleh Pelaksana Harian (PH) General Manager (GM) sekaligus sebagai Senior Manager Perencanaan PLN UIW Sulselrabar Pugi Wasi Jatmika.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muna, Dahlan Kalega menyatakan, jalan dua arah yang dibangun Pemkab Muna di poros Warangga-Watopute, bertujuan untuk melancarkan akses ekonomi masyarakat. Sebab, jalan tersebut menghubungkan kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Tengah dan Bau-Bau. “Alhamdulillah, direspon positif oleh pihak PLN dan dalam waktu dekat ini PLN akan menyiapkan perangkat-perangkat yang akan mereka gunakan, untuk melakukan pencabutan dan memindahkan tiang listrik yang berada di tengah jalan tersebut,” katanya pada Kolaka Pos via WhatsApp.

Pada kesempatan itu kata Dahlan, bupati Muna menyampaikan harapan masyarakat Muna khususnya yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan energi listrik. Pasalnya, hingga saat ini pasokan listrik di Bumi Sowite terbatas. Masih banyak wilayah padat penduduk yang belum menerima aliran listrik PLN. Diantaranya adalah Pulau Towea, Tapi-Tapi dan Kogholifano. “Alhamdulillah direspon positif dan menjadi atensi mereka (PLN UIW Sulselrabar, red),” pungkasnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!