KONAWE SELATAN

Pembangunan Asrama Mahasiswa Konsel Tunggu Keputusan Tim Appraisal

Wakil Ketua II DPRD Konsel, Senawan Silondae.

Terkait Hitungan Harga Tanah

KOLAKAPOS, Andoolo–Pembangunan asrama mahasiswa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) untuk wilayah Kendari, akhirnya mendapat titik terang, pasalnya tahun ini Pemda Konsel telah menganggarkan kurang lebih sebesar Rp1,5 miliar, untuk asrama tersebut dan telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel, Kamis (6/2).
Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Konsel, Senawan Silondae, dimana saat ini Pemerintah sementara menunggu hasil keputusan tim appraisal (penilai), terkait hitungan harga tanah untuk pembangunan asrama mahasiswa.
“Untuk anggarannya itu sekitar Rp1 miliar lebih, untuk rinciannya itu yakni dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama pembebasan lahan dan selanjutnya dianggarkan lagi untuk pembangunan gedungnya,” jelasnya.
Selain itu, dari anggaran tersebut akan dilihat dan disesuaikan dengan harga tanah, jika terjangkau dan anggaran masih tersisa maka dimungkinkan juga untuk dilakukan pembangunan asrama.
“Jadi akan disesuaikan jika dananya cukup, maka akan dikerjakan tahap awal, yakni pembangunan pondasi, kemudian nanti ditahap selanjutnya baru pembangunan gedung,” ungkapnya.
Ditambahkan Senawan, selaku wakil rakyat pihaknya agak perihatin terhadap mahasiswa Konsel, terkait demo masalah asrama mahasiswa ini. Sehingga pihaknya menghimbau kepada mahasiswa Konsel agar bersabar.
“Kita tetap perjuangkan ini, dan meminta Pemda agar anggarannya bisa dipush hingga asrama mahasiswa dimaksud tuntas 100 persen,” tukasnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top