KOLAKA UTARA

Sekda Kolut : Kualitas CPNS dengan Sistem CAT Memuaskan

Sekda Kolaka Utara Taufiq Burhan, membuka seleksi CPNS di Kolaka Utara.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Sebanyak 2.066 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tengah mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD), dengan sistem Computer Asissted Tes (CAT), untuk memperebutkan 97 kuota abdi negara di Kolaka Utara.
Menurut Sekretaris Daerah Kolaka Utara Taufiq Burhan, saat membuka kegiatan tes seleksi CPNS tersebut di SMKN Negeri 1 Lasusua, Kamis (6/2), seleski CPNS dengan sistem CAT adalah seleksi terbaik dan mampu menghasilkan ASN yang berkualitas.
“Seleksi CPNS dengan sistem CAT ini sangat membantu pemerintah daerah, hasil dari tes tersebut sudah bisa dinikmati dan kualitas mereka memang bagus, itu hasil dari CPNS tahun 2018,” katanya.
Diapun menyatakan bahwa dengan seleksi CPNS menggunakan sistem CAT, akan menghasilkan ASN yang berkualitas dan memiliki keunggulan yang mempuni. Diapun besyukur bahwa tahun ini Kolaka Utara mampu menjadi penyelanggara CPNS, dimana tahun sebelumnya pelaksanaan tes CPNS dilaksankan di Kabupaten tetangga.
“Alhamdulillah ini tahun pertama kalinya seleski CPNS dilaksanakan di daerah kita sendiri, ini semua berkat kerja keras dari panitia dan tim dari BKN yang memberikan kepercayaan ke Kolaka Utara, untuk menyelanggarakan seleksi CPNS,” katanya.
Untuk diketahui, seleksi CPNS akan digelar selama tiga hari, yakni 6 Februari hingga 8 Februari. Para peserta sebelum mengikuti tes harus melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti registrasi secara online, kemudian akan di karantina sesaat sebelum memulai tes dan pemeriksaan. Para peserta hanya boleh membawa kartu ujian dan nomor urut, selebihnya perhiasan dan acsesoris lainnya tidak diperbolehkan dibawa ke dalam ruangan tes. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top