METRO KOLAKA

Sembilan Mahasiswa USN Ikut Diksar Mapala

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan USN, Achmad Lamo Said saat melepas Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) yang mengikuti pendidikan dasar (Diksar).FOTO:Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sembilan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) angkatan XIV Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengikuti pendidikan dasar (Diksar). Diksar akan dilaksanakan selama sembilan hari dengan rute lintas kabupaten, yakni dari Kecamatan Mowewe Kolaka Timur hingga ke Kecamatan Katambaga, Kabupaten Kolaka.

Peserta Diksar tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan USN, Achmad Lamo Said di pelataran kampus, Rabu (5/2).
Kata Lamo, meraka nantinya akan dilatih tentang ilmu kepecintaalaman serta mempraktekkan materi yang telah diberikan selama menjalani pra pendidikan.

“Kesembilan peserta ini akan didampingi tiga orang pendamping, perjalanan akan melewati delapan pos yang akan ditempuh selama empat hari hingga nantinya tiba di pos terakhir di pos delapan di Kelurahan Ulunggolaka Kecamatan katambaga, Kolaka,” katanya.

Lamo berharap, mahasiswa yang mengikuti kegiatan eksternal kampus agar dapat berinteraksi dengan masyarakat dengan menjaga almamater USN, serta menjaga etika, moral dan perilaku selama menjalani Diksar.

“Terkhusus mahasiswa peserta Diksar UKM Mapala USN untuk mematuhi aturan-aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam kegiatan ini, dan diharapkan setelah selesai mengikuti kegiatan langsung ke kampus karena sekarang adalah waktunya pengurusan untuk mengikuti perkuliahan selanjutnya,” ucapnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top