BERITA UTAMA

142 Calon ASN Bombana Akan Dieliminasi

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Rumbia — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara Bombana telah usai akhir pekan lalu. Dari 339 peserta, hanya 164 yang dinyatakan lolos passing grade. Meski sudah lolos, namun tantangan masih belum usai. Selanjutnya 164 peserta yang lolos ini akan saling mengeliminasi hingga menyisakan 22 ASN saja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana Rusman Idja, mengatakan, peserta yang telah lolos passing grade SKD, akan mengikuti tes selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Benar, mereka 164 orang yang lulus passing grade itu harus mengikuti tes berikutnya sebab koata CPNSD Bombana hanya 22 saja,jadi masih ada yang akan tersingkir 142 orang nantinya,”ungkap

Mantan asisten III itu menyampaikan, ada beberapa jurusan yang diseleksi lagi untuk mengikuti TKB, dengan cara mengurut hasil nilai tertinggi seperti yang dilakukan dalam seleksi CPNS beberapa waktu lalu.

Misalnya, jurusan Sistem Informasi yang lulus passing grade 10 orang, sedangkan kuota CPNS yang dibutuhkan hanya 4 orang, maka akan dilakukan perengkingan terhadap 10 orang tersebut hingga 6 peringkat teratas. “Itulah yang akan ikut TKB. Sementara untuk penyuluh pertanian dari kuota yang disiapkan 15, yang lolos hanya satu orang saja dan orang tersebut memiliki peluang besar untuk menjadi PNS,” paparnya.

Mengenai waktu dan tempat pelaksanaan SKB itu, Rusman mengatakan belum tahu persis. “Kita menunggu dari pusat saja kapan pelaksanaannya dan dimana lokasinya, kami tetap siap untuk laksanakan,” tegasnya. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top