BERITA UTAMA

563 Peserta SKD Kolut Lulus Passing Grade

Salah Satu Peserta CPNS berdoa sebelum mengikuti Tes. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara di Kolaka Utara, telah usai. Sebanyak 563 peserta berhasil lulus Passing Grade. Namun tidak semuanya boleh mengikuti tes selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Karena masih dilakukan perengkingan peserta yang telah lulus SKD.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKSDM) Kolaka Utara, Nur Jaya mengatakan, ada 2066 peserta yang terdaftar untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) namun yang mengikuti seleksi hanya 1.966 peserta. “Peserta yang lulus passing grade SKD akan kembali dirangking untuk mengikuti SKB yang akan dilaksanakan antara Maret dan Mei. Tapi kami belum tahu pasti, perengkingannya yang masuk berapa besar,” katanya.

Nilai tertinggi passing grade SKD tahun ini dengan nilai 396. Ia berharap agar yang telah lulus terus belajar agar mendapat hasil maksimal saat mengikuti SKB. “Kita harapkan peserta yang belum lulus tidak berkecil hati dan terus belajar lebih giat lagi, mudah-mudahan diseleksi berikutnya sudah bisa lulus. Sedangkan yang lulus passing grade, terus berdoa dan belajar semoga seleksi selanjutnya bisa lulus lagi,” tandasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top