BERITA UTAMA

Peringati Bulan K3, PT.Antam Laksanakan Baksos

Manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra bersama wabup Kolaka H Muh Jayadin dan ketua DPRD Kolaka Saenal Amri saat menghadiri Baksos bulan K3. FOTO : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Momentum peringatan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) nasional tahun 2020, PT Antam Tbk UBPN Sultra menggelar kegiatan Bakti sosial (Baksos) sunatan massal bagi anak yang berada diarea ring satu perusahaan plat merah tersebut. Kegiatan yang dipusatkan dirumah sakit PT Antam Pomalaa diikuti sebanyak 73 anak dan dihadiri wakil bupati Kolaka H Muh Jayadin, ketua DPRD Kolaka Saenal Amri, dan manajemen PT Antam, Minggu (9/2).

General Manager PT Antam Tbk UPBN Sultra, Khaidir Said mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan bagian dari rangkaian bulan K3 tahun 2020 dengan harapan bisa memberikan sumbangsi kepada masyarakat, sehingga kami berharap apa yang dilakukan bisa bermanfaat bisa lebih banyak lagi kedepannya kita akab perluas jangkauannya dalam sunatan massal ini.

Meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, namun ke depan jumlah peserta mesti ada peningkatan, tidak hanya se-Kecamatan Pomalaa, tetapi akan diperluas di kecamatan lainnya di Kabupaten Kolaka. “Inysa allah kedepannya kegiatan seperti ini kita akan perluas lagi,” katanya.

Terlaksananya kegiatan ini, kata Khaidir tak terlepas dari dukungan pemerintah daerah setempat. Khaidir juga meminta dukungan dan doa warga, agar PT Antam Tbk bisa terus eksis dan dapat melewati tantangan yang sedang dihadapi saat ini. Apalagi tahun ini pemerintah telah melarang ekspor ore nikel.

Sementara, saat ini PT Antam Tbk UBPN Sultra menjadi salah satu penopang penting terhadap keberhasilan PT Antam Tbk. Sebab, pabrik PT Antam Tbk di Halmahera Timur belum selesai pembangunannya. “Mohon doanya, agar harga komoditas nikel bisa lebih baik lagi, agar kami juga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” pintanya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan terjadi peningkatan produksi dapat mencapai target sebesar 27 ribu ton ni sesuai dengan kapasitas yang ada. Bila perusahaan bisa meningkatkan keuntungan, maka kontribusi ke masyarakat bisa lebih besar lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mengatakan, dengan adanya kerjasama dan kolaborasi antara tiga pilar yakni pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, maka dapat mewujudkan warga Kolaka yang sejahtera.

Menurutnya, PT Antam Tbk tidak hanya hari ini memberikan kontribusi program CSR-nya, tetapi badna usaha milik negara tersebut sudah memberikan banyak kepada masyarakat juga pemerintah, untuk mendukung pembangunan di daerah operasinya. “Mari semua masyarakat kita berikan doa agar harapan PT Antam ditahun ini dalam pencapaian target 27 ribu NI bisa terwujud agar perusahaan ini bisa memberikan kontribusinya yang lebih besar lagi kedepannya bagi masyarakat dan pemerintah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kolaka Sainal Amri mengatakan, agar kegiatan sosial ini terus ditingkatkan dan diperluas lagi karena tidak hanya kecamatan Pomalaa saja yang membutuhkan akan tetapi semua masyarakat Kolaka. Apalagi CSR Antam cukup besar diwilayah Sultra, sehingga kita harapkan lebih terkoordir lagi kedepannya. “Semoga kegiatan bakti sosial bisa diperluas lagi kedepannya,” singkatnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top