BOMBANA

Andi Nirwana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Sekolah

Andi Nirwana

KOLAKAPOS, Rumbia — Mencegah pemahaman radikal di wilayah pemilihannya, anggota DPD RI Andi Nirwana melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kini sasarannya guru dan siswa-siswi SMP 2 Rumbia, Kabupaten Bombana, Senin (10/2).

Ini bukan yang pertama dilakukan Andi Nirwana, sebelumnya ia telah melakukan sosialisasi diaula kantor Bupati Bombana beberapa bulan lalu.

Mantan anggota DPRD Bombana periode 2014-2019 itu mengatakan sosialsiasi empat pilar kebangsaan sangat penting bagi siapa saja. Agar, nilai-nilai yang terkandung dalam dalam empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dapat tersampaikan dengan seksama.

Nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar itu, diharapkan dapat diamalkan oleh para pelajar dalam lingkungan keluarga, sekolah, serta lingkungan masyarakat. Dalam lingkungan keluarga dan masyarakat, pelajar diharapkan dapat menumbuhkan rasa gorong royong, memegang teguh tatakrama, saling menghargai antar umat beragama dan menghargai orang lain.

Sedangkan untuk lingkungan sekolah, pelajar diharapkan menjadi pelajar yang penuh sopan santun terhadap guru dan sesama pelajar, serta berusaha untuk berprestasi didalam maupun diluar sekolah. “Melalui sosialisasi ini, tentu diharapkan dapat menciptakan generasi yang berkarakter nasionalisme tinggi, serta dapat menjadi motivasi generasi bangsa agar bekerja keras untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Bupati Bombana H.Tafdil yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang tepat guna membekali generasi muda dengan dasar pemikiran kenegaraan yang kuat. “Empat pilar kebangsaan adalah dasar bagi generasi muda dalam membangun bangsa ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMP 2 Rumbia, Samsu mengaku bangga sekolahnya menjadi lokasi sosialisasi itu. Ia berharap sosialisasi mampu menambah pemahaman dan ilmu bagi guru maupun pelajar tentang nilai-nilai empat pilar kebangsaan. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!