BOMBANA

Waspada!, Jembatan Desa Lemo Terancam Ambruk

KOLAKAPOS, Rumbia – Kapolsek Poleang Timur, Bombana, Iptu Suis Mail mengingatkan warga untuk waspada terhadap kondisi jembatan desa Lemo. Jembatan yang menghubungkan dusun I dan dusun III desa Lemo itu, mulai tergerus aliran air sungai yang semakin deras akibat meningkatnya curah hujan.

Saat berpatroli bersama sejumlah personilnya, Suis menemukan beberapa bagian jembatan mulai rusak akibat tergerus aliran air sungai. Ia khawatir, jika tidak segera diambil tindakan, kondisinya akan makin memburuk. “Kami prihatin jika jembatan ini tidak cepat mendapat perbaikan. Anak yang berdomisli diantara dusun itu terganggu dalam menjalankan rutinitasnya sebagai pelajar,” ungkapnya.

Sebagai langkah antisipasi, ia telah berkoordinasi dengan kecamatan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Bombana. “Kami sudah koordinasi terkait masalah tersebut. Informasinya, Dinas PU dan Tata Ruang besok (hari ini) akan turun lapangan untuk melakukan peninjauan. Sambil menunggu tindakan dari instansi terkait, masyarakat desa Lemo akan melakukan perbaikan,” ungkapnya. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!