KOTA KENDARI

Perkokoh Wawasan Dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPD RI Dapil Sultra dr. Dewa Putu Ardika Seputra, Saat Memberikan Sertifikat kepada Warga yang Mengikuti Sosialisasi. FOTO: Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) dr.Dewa Putu Ardika Seputra, menggelar sosialisasi empat pilar kebanggsaan dengan tema “Memperkokoh Wawasan Kebangsaan dalam NKRI”.

Menurutnya, dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan maka bisa menyadarkan pemahaman masyarakat, agar mereka harus berpikir jauh untuk kemajuan bangsa indonesia.

Dengan demikian dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Kota Kendari, tepatnya di Kantor DPD Sultra, masyarakat bisa merenungkan bahwa masyarakat Kota Kendari bisa berkarya untuk negara indonesia. “Kita ini bukan hanya pribadi yang hanya memikirkan diri sendiri, keluarga, tetapi siapa pun kita, tetap kita harus berkarya untuk negara yang kita cintai,” ungkapnya saat memberikan sambutan. Selasa, (11/02).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan kegiatan rutin, karena dengan kegiatan ini masyarkat selalu mengingat fondasi-fondasi dasar bangsa Indonesia. “Sosialisasi pilar pilar itu dapat memperkokoh wawasan kebangsaan, sehingga menjadi kekuatan yang besar untuk NKRI,” tegasnya.

Menjadi bangsa yang besar masih kata Dewa, jangan tercerai berai hanya karena perbedaan. Karena perbedaan itu adalah suatu keniscayaan untuk bangsa indonesia. “Mencintai indonesia dengan menyadari bahwa kita berbeda beda, tetapi perbedaan itu disatukan maka kekuatan kita akan menjadi dasyat untuk membangun NKRI,” paparnya.

Dengan itu ia berharap, kegiatan yang diselenggarakan tersebut dapat memperkokoh wawasan kebangsaan untuk menjadi bangsa yang besar. “Menjadi bangsa yang besar kita harus selalu ingat Bhineka Tunggal Ika karena, berbeda-beda, tetapi tetap satu,” urainya. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top