BERITA UTAMA

Taping Box Berhasil Tingkatkan PAD

Wakil Bupati Kolaka H Muh Jayadin, SE, ME

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemasangan alat perekam pajak (taping box) di Kolaka, ternyata masih sempat disetir untuk memojokkan Wakil bupati Muh.Jayadin. Beredar kabar, pemasangan taping box di rumah makan, tempat hiburan dan hotel merupakan ide dari Jayadin.

Taping box dianggap memberatkan konsumen karena menambah biaya pengeluaran atas suatu produk atau jasa. Padahal menurut Jayadin, alat tersebut merupakan program dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Dengan adanya pemasangan taping box atau alat rekam pajak online yang setiap saat diawasi oleh KPK sudah banyak isu-isu baik itu dipasar, warung kopi bahwa gara-gara pak wakil ini alat dipasang saya sampaikan biarlah itu berdampak sama saya yang penting tujuan baik untuk pembangunan daerah kita,” ungkap wabup Kolaka H Muh Jayadin saat menghadiri kegiatan Baksos dirumah sakit PT Antam Tbk UBPN Sultra, Minggu lalu.

Pemasangan taping box, diharapkan mampu mengumpulkan dana dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak retribusi. Hasil dari pajak, termasuk pajak dari taping box kata Jayadin, digunakan untuk membangun sekolah, jembatan, jalan, dan lainnya. “Jadi program tersebut tidak ada hubungannya dengan saya, olehnya itu saya luruskan. Apalagi saya ini hanya wakil bupati, kalaupun ada kegiatan daerah yang tanda tangan itu bukan saya, tapi bapak bupati karena pimpinan saya itu bupati jadi setiap keputusan Perda terlebih dahulu akan dikaji oleh DPR kemudian ditandatangani oleh bupati. Tugas saya hanya sebatas mengawasi apa yang sudah dilakukan termasuk terkait pemasangan alat taping box ini,” jelasnya.

Diakuinya, pemasangan taping box, mampu meningkatkan PAD dari yang sebelumnya berkisar Rp200an juta, kini mencapai miliyaran rupiah. “Jadi kontribusi masyarakat akan kembali dirasakan pula oleh masyarakat,” tutupnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top