KONAWE

Ratusan Kasek Terima Sertifikat Penguatan Kinerja

KOLAKAPOS, Konawe — Ratusan kepala sekolah (Kasek) Taman Kanak-kanak (TK) Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Konawe menerima sertifikat Diklat Penguatan Kepala Sekolah di aula kantor Diknas Konawe, Rabu (12/2). Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat tinggi lingkup Diknas Konawe, para kepala sekolah baik TK dan SD.

Kadis Diknas Konawe, Suriadi dalam sambutannya di hadapan mengatakan pemberian sertifikat penguatan kepala sekolah berdasarkan atas kinerja yang telah dilaksanakan. “Harapan saya para kepala sekolah penerima sertifikat agar ke depannya bisa bekerja dengan amanah dan tanggung jawab serta mampu meningkatkan kinerja pada sekolahnya masing-masing. Hal itu sebagaimana Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 13 Tahun 2007, tentang Standar Kepala Sekolah-Madrasah,” ujarnya.

Acara penyerahan sertifikat kali ini merupakan kerja sama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala
Sekolah (LPPKS) Universitas Haluoleo Kendari yang mana telah dilaksanakan sejak 15 sampai dengan 22 desember 2019 lalu. Pendidikan dan latihan tersebut diikuti oleh 146 kepala sekolah baik itu kepada TK maupun SD. Namun dalam proses Diklat terdapat satu kepala sekolah yang tidak menerima sertifikat lulus.

Seusai acara penyerahan sertifikat yang turut disaksikan oleh perwakilan dari Unhalu, Suriadi menitikberatkan segala tanggungjawab bahwa maju tidaknya dunia pendidikan dasar di Konawe sangat ditentukan oleh sosok para kepala sekolah. “Sebesar apapun program dan upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam hal pengembangan kualitas mutu pendidikan di daerah jika tidak dibarengi dengan kerja keras atau berbuat nyata, motivasi juga ide-ide cemerlang dari sang KS sangat menentukan,” kata Suriadi. (k11/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top