KOLAKA TIMUR

DPRD Maros Apresiasi Kemajuan Pembangunan Koltim

Kunjungan anggota DPRD Maros di Koltim. FOTO: Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta — Beberapa waktu lalu sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Para anggota Dewan Maros tersebut dipimpin langsung ketua komisi III DPRD Maros Haeria, yang diterima langsung wakil ketua II DPRD Koltim Sukur Adam dan Asisten I Pemerintahan Arisman, di ruang Bamperda DPRD Koltim.

“Kami datang berkunjung kesini (Koltim, red) bahwa kami mendengar anggota DPRD Koltim sudah terdaftar di BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, sementara kami belum, itulah yang ingin kami ketahui,” ujar ketua komisi III DPRD Maros Haeria, usai bertemu para anggota DPRD Koltim dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia menambahkan, perkembangan pembangunan di Koltim luar biasa. Psalnya, baru memasuki usia enam tahun mekar, sudah WTP (opini Wajar Tanpa Pengecualian, red) terkait pengelolaan keuangan, dibandingkan Kabupaten lain yang sudah puluhan tahun namun belum WTP,” terangnya.

Selain itu kata Haeria, kemajuan pembangunan Koltim ini tidak lepas dari Bupatinya yang seorang pekerja, birokrat tulen dan mau mengembangkan Koltim lebih maju, terbukti Koltim masuk peringkat keempat Nasional untuk daerah pemekaran. “Kami berharap di Kabupaten lain bisa mengadopsi kemajuan Koltim ini,” harapnya.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Koltim Sukur Adam di hadapan anggota DPRD Maros menjelaskan, wilayah Koltim ini cukup ekstrim namun dengan kehadiran dan sentuhan pemerintah, secara perlahan mengalami kemajuan, bahkan aliran listrik pun sudah teraliri di wilayah terpencil, dimana wilayah yang dulunya susah dijangkau sekarang perlahan sudah bisa diakses.

Di tempat yang sama, Asisten I bidang Pemerintahan Arisman mengungkapkan, sangat terkesan dengan kehadiran anggota DPRD Maros, kesan itu semakin istimewah mengingat Maros merupakan kabupaten yang sudah ratusan tahun berkembang.

“Bagi kami suatu hal yang sulit dibandingkan antara Maros dengan kami, dan ini sesuatu yang luar biasa dan bisa kami sikapi serta bisa belajar dari Kabupaten Maros,” pungkasnya.

Untuk diketahui, anggota DPRD Maros yang hadir diantaranya, Haeria, Amri Yusup, Chaidir Syam, Syamsudin dan A. Rijal. Sementara unsur OPD yang hadir selain Asisten I dan II, Kadis PU, Kadis Kominfo, Kadis Capil, Sekdis Dikmudora, Kabag Pembangunan, Sekdis Bapeda, Kadis Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, Kadis Kesehatan, Kabag Ekonomi dan Kabag Pemerintahan. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!