METRO KOLAKA

Jayadin Pimpin Upacara Penutupan Bulan K3 di PT Antam

PT Antam UBPN Sultra menyerahkan piagam penghargaan kepada karyawan dan mitra kerja yang berprestasi di lapangan Patepo Pomalaa, Kamis (13/2). FOTO: Mirwanto Muda/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Wakil Bupati Kolaka, Muh. Jayadin memimpin upacara penutupan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)Nasional Tahun 2020 yang digelar PT. Antam UBPN Sultra, di Lapangan Patepo Pomalaa, Kamis (13/2). Pada
kesempatan itu, Jayadin menghimbau agar semua elemen melakukan upaya konkret untuk mewujudkan keselamatan dan kesehatan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya menghimbau, mengajak, dan mendorong instansi terkait, para cendekiawan, perguruan tinggi, organisasi profesi, asosiasi, pimpinan perusahaan, para pekerja, dan masyarakat umum lainnya untuk selalu melakukan upaya-upaya yang konkret pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing,” papar Jayadin dalam sambutannya.

Menurutnya, dalam membangun tenaga kerja yang produktif, sehat dan berkualitas perlu adanya pengelolaan atau manajemen yang baik dari perusahaan, khususnya terkait keselamatan dan kesehatan kerja. “Perkembangan industri dan kemajuan teknologi dewasa ini, tidak jarang diikuti oleh pula oleh kemungkinan timbulnya resiko lain akibat pengaruh lingkungan kerja, baik berupa faktor fisik, kimia, biologi, fisiologi maupun akibat pekerjaan itu sendiri. Yang mana bila hal ini terjadi merupakan salah satu kerugian yang sangat besar. Untuk itu saya sampaikan agar dapat lebih meningkatkan pengawasan khususnya di bidang K3,” katanya.

Dalam upacara itu, pihak manajemen PT. Antam juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada karyawan, mitra kerja dan instansi lainnya yang berrprestasi.

Untuk diketahui, seremonial peringatan Bulan K3 Nasional di lingkup PT Antam dimulai sejak tanggal 13 Januari 2020. Kegiatan itu mengangkat tema “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”. Pada momentum itu PT. Antam juga menggelar berbagi event dan kegiatan sosial. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!