BERITA UTAMA

Tahun Ini Antam Target “Zero Accident”

Simulasi penanganan kecelakaan kerja oleh Karyawan PT. Antam UBPN Sultra dalam peringatan bulan K3 Nasional. FOTO: Mirwanto Muda/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — PT.Antam UBPN Sultra, mencanangkan peningkatan kinerja dalam hal kemawasan kecelakaan kerja. Pasalnya pada tahun 2019, masih tercatat statistik kecelakaan ringan maupun berat. Namun tahun ini, tekad Antam mencatatkan zero accident alias nihil kecelakaan.

General manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said, mengungkapkan hal tersebut usai menutup peringatan bulan K3 Nasional PT. Antam, di lapangan Patepo Pomalaa (13/2). “Kita berharap di tahun 2020 ini kita semakin baik, kita Zero Accident. Tahun lalu ada statistik kecelakaan ringan dan berat, sehingga kita berharap tahun ini bisa lebih baik, zero accident baik itu ringan maupun berat,” harapnya.

Untuk itu, Khaidir menghimbau kepada para pekerja di lingkup Antam untuk tetap semangat dalam bekerja dan mengikuti aturan keselamatan. “Dengan Bulan K3 ini, harapannya memberikan semangat buat para pekerja agar bisa memulai di tahun 2020 ini dengan terus berupaya terus melakukan semua aktivitas dengan mengindahkan semua aturan-aturan sesuai SOP, dan apabila dilakukan itu semua kita bisa mencapai zero accident, ” tuturnya.

Untuk mewujudkan zero accident itu kata Khaidir, pihaknya juga melakukan peningkatan K3 dilingkungan perusahaan BUMN itu. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top