MUNA

Perjuangan Guru Honorer yang Baru Melahirkan Ikut Tes CASN

KOLAKAPOS, Raha — Meskipun tidak lolos nilai ambang batas atau passing grade, namun perjuangan ibu muda warga desa Kondongia, kecamatan Loghia, Wa Fiana, untuk mengikuti tes seleksi Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) patut diacungi jempol. Pasalnya, kendati baru enam hari lalu melahirkan di Puskesmas Waara, kabupaten Muna, ibu beranak satu ini sudah mampu bergelut dengan soal-soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), di ruang gedung eks Akper Pemkab Muna, Motewe, Jumat (14/2).
Suami Wa Fiana, Marwan mengatakan, pada Sabtu (8/2) silam istrinya melahirkan anak pertama mereka berjenis kelamin laki-laki secara normal di Puskesmas Waara. “Bayi kami sudah berumur enam hari. Kemauan istri saya untuk ikut tes CASN ini sangat besar. Saya juga mendukungnya,” katanya pada Kolaka Pos usai memapah istrinya masuk ke ruangan ujian.
Harapan Marwan, istrinya dapat menyelesaikan soal-soal SKD dengan mendapatkan nilai sempurna. “Semoga ada rezeki tambahan, istri saya bisa lolos nilai passing grade,” ujarnya.
Marwan menyatakan, keseharian istrinya itu bekerja sebagai guru honorer di SDN 6 Loghia. “Ini kali kedua istri saya mengikuti tes CASN,” pungkasnya.
Pantauan Kolaka Pos, dengan langkah tertatih-tatih dan raut wajah penuh kesedihan, Wa Fiana tidak mampu membendung air matanya. Hal tersebut disebabkan, perjuangannya untuk dapat lolos dari nilai passing grade belum tercapai saat itu. Suami wanita berhijab itu, Marwan tetap memberikan motivasi. Marwan mengelus pundak istrinya sambil mengucapkan kata sabar. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top