BERITA UTAMA

Tiga Rumah di Perumahan Sangia Nibandera Dirusak

Kondisi salah satu rumah di Perumahan Sangia Nibandera Tikonu yang dirusak. FOTO : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Tiga rumah di Perumahan Sangia Nibandera desa Tikonu yang terletak didusun II desa Tikonu, kecamatan Wundulako, yang baru selesai dikerjakan pada akhir Desember tahun lalu, dirusak orang tidak dikenal, Kamis malam lalu (6/2). Akibatnya sebelas kaca jendela rumah tersebut pecah.

Pengawas perumahan, Effendi Lasade mengatakan, baru mengetahui ada pengrusakan rumah pada pagi hari. Saat itu dirinya hendak melihat kondisi rumah yang rutin dilakukan setiap hari. “Pagi itu saya mau cek pipa disetiap rumah pas saya liat rumah B1, B2, B3 ternyata jedela kaca sudah berserakan dilantai,” ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat (14/2).

Usai melihat kondisi kaca yang pecah, kata Fendi sapaan akrabnya dirinya langsung melaporkan kepihak pemerintah desa dan polisi. “Setelah saya cek langsung saya lapor sama pak desa dan kepolsek Wundulako . Dan pihak Polsek sudah datang meninjau kelokasi,” ucapanya.

Menurutnya, kejadian pengrusakan perumahan yang dikhususkan bagi ASN Kolaka itu, terjadi pada malam hari sekitar pukul 23.00 Wita. Ia berharap agar pelaku pengrusakan bisa segera ditangkap. “Mudah-mudahan bisa ditahu pelakunya agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Kades Tikonu Indrawan Abbas, menyayangkan terjadinya pengrusakan diwilayahnya, karena selama ini wilayah cukup kondusif. Sehingga dirinya berharap pihak kepolisian bisa mengungkap siapa pelakunya, agar bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu, dirinya meminta kepada pengembang, agar lebih melakukan pengawasan, bila perlu menambah jumlah anggotanya untuk melakukan pengawasan utamanya dimalam hari, agar kejadian serupa tidak terulang. “Kalau bisa yang jaga perumahan itu ditambah, sebab rumah tersebut belum dihuni jadi harus ada pengawasan maksimal,” pintanya.

Anggota Polsek Wundulako Brigadir Heryanto, mengaku jika untuk sementara laporan pengaduannya sudah dibuatkan dan masih tahap penyelidikan. “Kami masih dalami siapa pelakunya dan apa motif melakukan pengrusakan,” singkatnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top