BUTON UTARA

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemkab Butur Kembangkan Kopra Putih

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya. FOTO: Aco Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) menggelar sosialisasi peningkatan pengolahan kopra putih, bersama Kemendes RI dan PT Inacom, di Aula Bappeda Butur, Jumat (14/2).
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan turut dihadiri Kasi Pengembangan Produk Unggulan Direktorat Pengembangan Ekonomi Lokal Ditjen PDT, Grace Meyanti Putri, Manajemen PT Inacom, Biwi Suwito, para Asisten, sejumlah kepala OPD, camat, lurah, kepala desa, anggota BPD dan masyarakat.
Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutannya mengungkapkan, seluruh kecamatan akan membuat demplot uji coba kopra putih dan hal itu juga menjawab terbukanya lapangan kerja.
“Kerena kopra ini adalah salah satu komoditas yang bisa mendatangkan pekerja lebih, mulai dari proses awal sampai akhir, nilai kopra kita akan bagus dibanding kopra hitam atau dijual perbiji,” ujarnya.
Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, tantangan sekarang adalah meningkatkan daya saing melalui inovasi-inovasi, untuk menciptakan sesuatu yang baru sehingga bisa mencapai suatu tujuan.
“Kalu kita copy paste terus menerus program itu tidak akan mencapai sesuatu yang baru, dan kita akhirnya tidak memiliki nilai daya saing, sesuatu yang baru sebagai buah inovasi,” ungkapnya. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top