KOLAKA TIMUR

MTQ Koltim Ditutup, Kecamatan Poli-polia Juara Umum

Bupati Kolaka Timur (Koltim), H Tony Herbiansyah, resmi menutup rangkaian kegiatan MTQ ke VI tingkat kabupaten Koltim, Jumat (14/2) malam. FOTO: Sofyan/ Kolaka Pos

Disusul Mowewe dan Lalolae

 

KOLAKAPOS, Tirawuta — Bupati Kolaka Timur (Koltim), H Tony Herbiansyah, resmi menutup rangkaian kegiatan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat kabupaten Koltim, Jumat (14/2). Penutupan itu dirangkaikan dengan pengumuman peringkat antar khafilah kecamatan. Ratusan qori dan qori’ah, hafiz dan hafizah peserta MTQ hadir bersama di Aula Pemda Koltim menyaksikan pengumuman itu.

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat di antara para peserta lomba, dewan hakim akhirnya memutuskan Kecamatan Poli-Polia sebagai juara umum. Disusul Kecamatan Mowewe dan Lalolae sebagai juara II dan III. Selanjutanya Kecamatan Aere peringkat ke IV, dan Ladongi peringkat V.

Bupati Tony Herbiansyah dalam sambutannya, menyampaikan para peserta yang meraih prestasi di ajang MTQ akan kembali dibina pemerintah daerah. “Mereka yang mendapat prestasi di kegiatan ini akan mewakili Kabupaten Koltim di MTQ Provinsi yang akan diselenggarakan di Konsel pada bulan Maret mendatang. Pemerintah daerah dalam hal ini akan kembali melakukan evaluasi dengan membina terhadap mereka peserta berprestasi,” terangnya.

Tony juga memberikan motivasi kepada peserta yang belum berhasil meraih prestasi agar tak berkecil hati. Diharapkan mereka senantiasa belajar memperbaiki kesalahan saat lomba. “Semoga qori qoriah yang mengikuti MTQ ini dapat menjadi bibit unggul yang cinta akan Al-Qur’an. Menjadi da’i di tengah masyarakat, serta mengajak umat kepada kebaikan dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai panutannya, jadikan pelajaran tahun ini untuk bekal tahun berikutnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Poli-polia, Tellong Ramli bersyukur dan berterima kasih kepada panitia kecamatan dan desa, juga kepada masyarakat Poli-polia. “Terutama kepada anak-anak dan adik adik yang sudah bertanding, adapun juarah umum ini sudah hasil keputusan Dewan Hakim. Saya selaku camat sangat berbahagia atas prestasi ini, harapan saya tahun depan Poli-polia tetap pertahankan piala bergilir ini,” ucapnya.

Senada, Camat Mowewe Marwan juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut andil sehingga khafilah Mowewe mampu meraih juara II. “Alhamdulillah dari 12 kecamatan se-kabupaten Koltim, Mowewe berhasil juara II dengan nilai yang memuaskan. Saya sebagai camat Mowewe tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia kecamatan, masyarakat dan kepada anak-anak serta adik-adik yang sudah bertanding. Harapan saya Insya Allah tahun depan kita akan tingkatkan lagi,” kata Marwan. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top