METRO KOLAKA

SDN 1 Lamokato Sukses Gelar Lomba OSN

Panitia OSN tingkat wilayah kabupaten Kolaka yang diselenggarakan di SDN 1 Lamokato, Sabtu (15/2). FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka —SD Negeri 1 Lamokato sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat wilayah Kabupaten Kolaka. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (15/2) itu, berjalan tertib dan lancar.

Ketua panitia OSN, Juharia Ukkas mengatakan lomba OSN diikuti oleh 138 peserta dari sejumlah sekolah dasar di tiga kecamatan, yakni Latambaga, Kolaka, dan Wundulako. “Jadi untuk kegiatan OSN di tingkat wilayah ini berjumlah 138 siswa dari tiga kecamatan, dimana untuk OSN Matematika diikuti 68 Siswa dan OSN IPA sebanyak 71 siswa,” kata Juharia, saat ditemui Sabtu (15/2).

Kepala SDN 1 Lamokato itu mengungkapkan, waktu pelaksanaan lomba OSN tersebut hanya satu hari, dan nama pemenangnya akan diumumkan pada pekan depan. Siswa yang berhasil juara akan kembali mengikuti lomba ke tahap selanjutnya di tingkat kabupaten. ”Lomba OSN cuma satu hari menggunakan delapan kelas, hasil lomba akan diketahui satu minggu kedepan semenjak dimulainya OSN,” ucapnya.

Juharia menambahkan, penujukkan sekolah yang dipimpinnya sebagai penyelenggara OSN tingkat wilayah tak terlepas dari statusnya sebagai sekolah model, yang kerap mengukir prestasi pada ajang OSN di tingkat provinsi hingga nasional. “Sekolah kami ditunjuk sebagai tuan rumah OSN tingkat wilayah oleh Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka karena merupakan salah satu SD Negeri model, percontohan, dan berprestasi, yang di mana setiap tahunnya menurunkan siswa berprestasi. Selain itu kami juga memiliki kompetensi tenaga pendidik yang profesional,” tuturnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top