METRO KOLAKA

Siswa SMPN 1 Kolaka Raih Juara III Lomba Sains di Kendari

Siswa SMPN 1 Kolaka yang berhasil juara III pada lomba Gebyar Matematika Sains yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Haluoleo, di Kota Kendari. FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — SMPN 1 Kolaka mampu patut berbangga. Pasalnya, siswanya berhasil meraih juara III pada lomba Gebyar Matematika Sains yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Haluoleo di Kota Kendari, pada 11 hingga 15 Februari 2020.

Kepala SMPN 1 Kolaka, Dakir Torang mengaku bersyukur dan bangga, karena siswanya mampu menunjukkan diri sebagai salah satu yang terbaik dari puluhan sekolah peserta lainnya di Sultra yang ikut ajang itu.
“Allhamdulilah, satu lagi hasil yang menggembirakan yang dirasakan sekolah kami, karena diawal tahun ini peserta didik kami mendapat posisi ke-III diajang Gebyar Matematika Sains yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Haluoleo,” ungkap Dakir saat ditemui, Sabtu (15/2).

Menurut Dakir, Gebyar Matematika Sains merupakan lomba mengasah kemampuan akademik siswa, khususnya pada mata pelajaran Matematika, yang digelar setiap tahun. “Tahun ini SMP Negeri 1 Kolaka berhasil meloloskan dua tim ke final pada ajang tersebut. Salah satu tim yang terdiri dari peserta didik atas nama Raldin, Tika dan Zaskia berhasil lolos sebagai juara III di ajang kompetisi tersebut,” katanya.

Dakir berharap, raihan prestasi tersebut menjadi perhatian para guru untuk melakukan pembinaan yang lebih baik lagi terhadap siswa. Agar peserta didik dapat menjadi yang terbaik pada ajang kompetisi edukasi berikutnya.

“Semoga ke depannya siswa kami dapat terus mengukir prestasi, baik itu di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan ke tingkat internasional. Dan kami akan selalu memberikan support kepada siswa yang mengikuti lomba,” harapnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top