BERITA UTAMA

Pemkab Bombana Bakal Rekrut P3K

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Rumbia — Siap-siap bagi para honorer lingkup Pemkab Bombana. Sebab, jika tak ada halangan Pemkab Bombana bakal melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

“Kami sudah anggarkan pengadaan P3K ini, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat tahun 2019 lalu,” kata kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja, di ruang kerjanya, Senin (17/2).

Mantan Asisten III Pemkab Bombana itu mengatakan, kuota yang disiapkan untuk rekruitmen ini kurang lebih 40 orang, mereka yang direkrut itu akan ditempatkan sesuai dengan kompetensi masing-masing, misalnya tenaga auditor, tenaga ilmu teknologi (IT), guru dan tenaga medis yang memiliki sertifikasi.

“Di Bombana ini yang paling prioritas itu tenaga IT, karena sekarang kita sudah menghadapi zaman digitalisasi, jadi untuk itu Pemda harus miliki tenaga yang ahli,” paparnya.
Meski sudah ada rencana pemerintah daerah untuk rekruitmen P3K, namun Pemda tetap menunggu persetujuan dari pemerintah pusat sebagai pedoman Pemda untuk pelaksanaan tehnisnya.

“Petunjuk itu tentu membahas tentang tehnis pelaksanaannya, apakah penerimaannya tanpa tes atau dites seperti penerimaan CPNS dan kami menunggu instruksi pemeriksaan pusat untuk pelaksanaannya, semoga saja tidak ada perubahan lagi dari pemerintah pusat terkait soal rekruitmen P3K ini,” ungkapnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top