KONAWE SELATAN

Turnamen Bupati Konsel Cup I U-16 Bergulir, Diikuti 25 Tim, Terbagi Empat Zona

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, didampingi wakilnya, Arsalim Ariffin, dan Sekda Ir. Sjarif Sajang saat menyerahkan Piala bergilir Bupati Cup I kepada Sekertaris Koni Konsel, di Stadion Lababa Silondae, Senin (17/2). FOTO: Sapruddin/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga resmi membuka turnamen sepakbola Bupati Cup I U-16 di Stadion Lababa Silondae, Senin (17/2). Turnamen itu diikuti sebanyak 25 tim kecamatan di Konsel.

Surunuddin Dangga mengatakan, turnamen Bupati Cup U-16 adalah ajang pencarian bibit sepakbola yang pertama dilaksanakan dan akan menjadi agenda tahunan Pemkab Konsel. Ajang “U-16 ini adalah suatu agenda pemerintah daerah yang harus dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka untuk menjaring bibit-bibit kita di Konsel. Seperti kita ketahui bahwa sepak bola sekarang merupakan suatu industri yang bisa mengharumkan nama daerah, yang dapat memajukan nama baik keluarga, serta diri pribadi,” jelasnya.

Bupati pun berharap agar peserta pertandingan menjujung tinggi sportifitas. “Jadi jika setiap tahun kita adakan, tentunya akan berjenjang melahirkan bibit atlet terbaik. Sehingga ini perlu dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya, agar ini menjadi turnamen yang memiliki daya tarik yang baik di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia turnamen Bupati Cup I U-16, Patimura menjelaskan dana penyelenggaraan turmanen bersumber dari APBD Konsel, melalui dana hibah KONI tahun 2020. Panitia akan memberikan hadiah untuk Juara I, II, III dan dan pencetak gol terbanyak. Untuk pemain terbaik akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piala bergilir. “Jadi kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit sepak bola yang berada di kecamatan, selanjutnya dibina di kabupaten sehingga menjadi atlet yang handal dan bisa membawa nama baik Kabupaten Konsel pada Porprov ke XIV 2021, sekaligus mengangkat harkat dan martabat Konsel menuju Desa Maju Konsel Hebat,” ungkapnya.

Turnamen akan dimulai pada 19 hingga 22 Februari 2020. Sebanyak 25 tim dari 25 kecamatan di Konsel dibagi menjadi empat zona. Zona satu dilaksanakan di Kecamatan Palangga dan dikuti Kecamatan Tinanggea, Lalembuu, Andoolo Barat, Andoolo, Buke dan Palangga. Zona dua di Kecamatan Angata, dikuti Kecamatan Benua, Angata, Basala, Mowila, Landono, Sabulakoa, Ranomeeto Barat. “Zona tiga Kecamatan Palangga Selatan, Baito, Laeya, Lainea, Wolasi, Ranomeeto. Terkahir Kecamatan Moramo Utara, Moramo, Laonti, Konda, Kolono Timur dan Kolono,” rincinya. Selanjutnya, pada 24 Februari sampai 3 Maret masuk delapan besar akan dilaksanakan di Stadion Lababa Silondae. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top