BERITA UTAMA

3000 Blangko eKTP di Muna “Masih Nganggur”

3000 Blangko eKTP di Muna "Masih Nganggur"

Diporsikan Untuk Pergantian Data dan Foto Baru

 

KOLAKAPOS, Raha — Awal tahun ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Muna menerima 7000 keping blanko KTP Elektronik (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Muna, Muh Sanusi pada Kolaka Pos saat dijumpai diruang kerjanya.

Jumlah blanko e-KTP yang masuk tersebut diterima secara bertahap. Tahap pertama masuk 15 Januari sebanyak 4000 keping dan tahap kedua masuk pada 8 Februari sebanyak 3000 keping. “4000 keping sudah habis dilakukan percetakan dan 3000 keping ini, kita upayakan melakukan percetakan pergantian data dan foto baru,” ungkapnya.

Menurut Sanusi, penyediaan blanko e-KTP tersebut diprioritaskan bagi anak yang berumur 17 tahun dan warga nikah baru. “Harapan kita, masyarakat berbondong-bondong datang ke Capil untuk melakukan percetakan e-KTP,” katanya.

Untuk melancarkan pengurusan percetakan e-KTP kata Sanusi, pihaknya telah menyediakan tiga unit printer. “Hambatannya sekarang hanya jaringan internet yang agak lambat. Tapi saya jamin yang urus pagi, sore sudah selesai. Jadi tinggal menunggu saja, karena yang kita sediakan tiga print,” pungkasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top