KONAWE SELATAN

Pariwisata Konsel Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga bersama Dinas Pariwisata saat meninjau wisata pasir putih Desa Watumelewe Kecmatan Tinanggea. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyimpan beragam destinasi wisata, diantaranya pesona Air Terjun Moramo, Desa Wisata Namu dan Taman Nasional Rawa Aopa.

Teranyar, Pemkab Konsel tertarik untuk mengembangkan salah satu obyek wisata baru, yang tak kalah menariknya dari beberapa objek wisata yang ada di Konsel, yakni Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Watumelewe, Kecamatan Tinanggea, letaknya tak jauh dari pusat Ibukota Kabupaten yang mana jarak tempuh hanya sekitar 25 menit.

Dijelaskan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, saat meninjau lokasi wisata tersebut didampingi pihak Dinas Pariwisata. Dari Kota Kendari, untuk berkunjung ke Pantai Pasir Putih Desa Watumelewe, hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk sampai ke objek wisata dimaksud.

“Sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah, kami menyambut baik akan hadirnya salah satu objek wisata tersebut, potensi wisata ini sangat menarik. Sehingga perlu kita kembangkan agar menarik perhatian banyak pengunjung,” ujar Surunuddin, Selasa (18/2).

Sebab, lanjut dia, dengan banyaknya potensi wisata di Konsel yang dapat menarik pengunjung atau wisatawan akan membawa dampak perekonomian kepada masyarakat.

“Ini salah satu program andalan kita, untuk memajukan kepariwisataan di Konsel. Dengan majunya pariwisata Konsel jelas memberi dampak ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kita,” tandas Surunuddin. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top