METRO KOLAKA

Reses Perdana, DPRD Kolaka Siap Jemput Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin

KOLAKAPOS, Kolaka — 30 anggota DPRD Kolaka siap menjempuat aspiras masyarakat Bumi Mekongga dalam reses perdana. Jadwal reses terhitung sejak tanggal 18 Februari 2020 hingga lima hari ke depan. Sebelum turun reses, wakil rakyat itu terlebih dahulu diberikan pembekalan di Aula Rapat DPRD Kolaka, Senin (17/2).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin menjelaskan reses merupakan kegiatan wajib anggota dewan untuk menggali aspirasi masyarakat yang nantinya dituangkan dalam pokok-pokok pikiran untuk program pembangunan. “Program yang nantinya merupakan masukan dari masyarakat harus sesuai dengan visi misi bupati serta RPJMD dan pokok-pokok pikiran dari anggota dewan. Jadi Reses ini akan dilaksanakan selama enam hari, mari kita bersama-sama memperjuangkan hasil reses yang nantinya dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran,” kata Sainal Amrin.

Lanjutnya, hasil pokok-pokok pikiran itu juga akan disinkronkan program Pemerintah. “Selesai pelaksanaan reses kita akan menggelar rapat paripurna untuk mendapatkan pokok-pokok pikiran yang nantinya akan disinkronkan dengan program pemerintah daerah,” ujarnya.

Reses akan dilaksanakan di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Untuk itu, politisi Gerindra itu mengharapkan hasil reses bisa menjadi masukan kepada pemerintah daerah untuk program pembangunan tahun 2021 mendatang.

Sekretaris DPRD Kolaka, Muhardin menambahkan reses tersebut merupakan yang pertama dilakukan oleh anggota DPRD yang terpilih periode 2019-2024, yang digelar di daerah pemilihan masing-masing. “Waktu pelaksanaan reses dimulai tanggal 17 Februari,” ucapnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top