BERITA UTAMA

Calon Kasek Disebut tapi Tidak Terima SK Kadis BKPSDM Muna Bakal Dihearing

Ketua Komisi I DPRD Muna, La Usa Mele

KOLAKAPOS, Raha — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna bakal dihearing oleh Komisi I DPRD Muna. Hearing tersebut, buntut dari aduan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengklaim belum menerima SK saat mutasi 7 Januari lalu.

Para ASN yang akan diteruskan keluhannya oleh legislator itu, merupakan para calon kepala sekolah. Nama mereka turut disebutkan dalam SK yang dibaca saat pelantikan dan mutasi 7 Januari, namun malah orang lain yang menerima SK pengangkatan.

Ketua Komisi I DPRD Muna, La Usa Mele mengatakan, aduan puluhan ASN tersebut diterima Komisi I pada Selasa (18/2) dan pada saat itu juga pihaknya mengundang Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke untuk memberikan klarifikasinya. Sayang Sukarman Loke tidak hadir karena saat itu Kepala BKPSDM Muna itu sedang berada diluar kabupaten Muna. “Belum ada kepala BKD (BKPSDM, Sukarman Loke, red). Kemarin yang hadir itu adalah Sekretaris dan Kepala Bagian Mutasi. Mereka tidak bisa memberikan jawaban yang aktual,” ungkapnya pada awak media saat dijumpai di kantor DPRD Muna, Rabu (19/2).

Menurutnya, jadwal hearing akan dilanjutkan setelah anggota Komisi I melaksanakan reses. “Sebenarnya hari ini (Rabu 12/2) hearing dengan Kepala BKD, tapi karena pagi ini bertepatan dengan Paripurna dan kepala badan masih berada diluar daerah maka kita akan lanjutkan Minggu depan. Karena Minggu ini kita akan reses,” kata politisi Golkar yang karib disapa La Usa.

Soal mutasi kata La Usa, pihaknya mengacu pada undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017. “Nanti kalau sudah ada kepala badan, baru kita mintakan SK kolektif yang dibacakan itu,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Muna, Budiman Syawal saat dikonfirmasi wartawan via telepon, enggan berkomentar. Katanya, seluruhnya akan dijawab oleh kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. “Tunggu saja kepala badan terkait dengan itu,” pungkasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top