BUTON UTARA

FKUB Butur Launching Desa Sadar Kerukunan

Penandatanganan prasasti desa sadar kerukunan.

KOLAKAPOS, Buranga — Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Buton Utara, launching desa sadar kerukunan dan wakaf tunai di halaman balai Desa Karya Bakti, Kecamatan Kulisusu Barat, Rabu (19/2).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan tatap muka dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama. Turut hadir ketua DPRD Butur, Kepala Kantor Kemenag Butur dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra, Fesal Musaad dalam sambutanya mengungkapkan, wakaf tunai apabila badan wakaf indonesia (BWI) perwakilan Butur mampu mengelola dengan baik, karena akan sangat membantu kemaslahatan umat bagi yang kurang mampu ekonominya.

Mantan kepala Kanwil Provinsi Maluku ini, juga berharap agar semua masyarakat menjaga tatanan kehidupan serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama, sehingga terwujud Buton Utara yang aman, religius dan berbudaya.
Secara terpisah, kepala Kemenag Butur, Muhammad Saleh saat ditemui awak media mengatakan, suatu kesyukuran bagi semua masyarakat Buton Utara terkhusus Desa Karya Bakti, yang hidup berbagai macam etnis tetapi mampu dan selalu bergandengan tangan menjaga dan memelihara kedamaian dan persatuan antar pemeluk agama.

Olehnya itu, dia memilih Desa Karya Bakti sebagai desa percontohan sadar kerukunan.

“Launching sadar kerukunan antar pemeluk agama bertujuan untuk mencegah konflik, antar pemeluk agama dan mengamalkan nilai-nilai toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top