BOMBANA

Tahun ini Bombana Dapat 800 Unit PJU TS

Ilustrasi PJU TS

KOLAKAPOS, Rumbia — Krisis listrik yang selama ini melanda wilayah Bombana, khususnya kecamatan Poleang dan sekitarnya, tidak membuat pemerintah kabupaten Bombana putus asa, untuk memberikan pelayanan terbaik pada warganya.
Buktinya saja Nawascita presiden terkait Indonesia terang, Pemkab Bombana mendapatkan 800 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS), yang akan disebar di seluruh wilayah daratan kabupaten Bombana.
Untuk diketahui, bantuan ini bermula dari usulan bantuan Pemkab Bombana melalui Sekretaris Negara dan bersifat hibah.
“Alhamdulillah tahun ini sebanyak 800 titik PJU TS ini akan terealisasi dan pelaksanaanya pihak ketiga yang di tunjuk oleh pemerintah pusat, sebagai bahan percobaan kami fokus dulu di wilayah daratan, selanjutnya di wilayah kepulauan seperti Kabaena dan Masaloka,” ungkap kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hasdin Ratta, di ruang kerjanya, Kamis (20/2).
Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari nawascita presiden dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia, sejauh mana proses penentuan titik lokasi pemasangan PJU TS itu, kata Hasdin, akan rampung dalam bulan ini. “Kami sedang menyusun titik lokasi mana saja penyebaran PJU TS tersebut,” katanya.
Dalam pelaksanaan pemiliharaannya, Hasdin belum memberikan jawaban pasti, apakah melalui APBD atau APBDes, yang terpenting saat ini kegiatan pengadaan tersebut dapat terealisasi, sebagai wujud dalam penguatan program bupati gembira terang bagi masyarakat di luar perkotaan.
“Kami harap kedepannya adanya PJU TS ini masyarakat merasa memiliki, dengan begitu aset negara yang ada di daerah dapat terjaga dan dapat pula bermanfaat bagi warga,” tutupnya. (k6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top