BERITA UTAMA

Beragam Iven Sambut HUT ke 60 Kolaka

Kadis Dikbud Kolaka Drs H. Salamansyah, M. Sc

KOLAKAPOS, Kolaka — Tahun ini, Bumi Mekongga akan memasuki usia ke 60. Pemkab Kolaka merayakan hari kelahiran salah satu kabupaten pendiri provinsi Sultra ini, dengan beragam kegiatan.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kolaka, Salamansyah mengatakan, berbagai kegiatan tersebut mulai dari kegiatan sosial, lomba olahraga dan seni, serta akan menggelar pameran pembangun yang dipusatkan diarea sentral industri UMKM di kelurahan Tahoa. DInasnya sendiri kebagian lomba seni dan juga olahraga.

“Perayaan kali ini memang dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, sebab ini momen ke-60 tahun kemudian tahun ini merupakan tahun kabisat yang hanya empat kali setahun dia muncul tanggal 29nya, jadi lebih banyak variasi kegiatannya yang akan dilaksanakan. Dan insya allah pada hari Minggu (23/2) nanti bapak Bupati akan membuka semua rangkaian kegiatan HUT Kolaka,” katanya saat ditemui media ini, Jumat (21/2).

Dalam momentum HUT Kolaka juga, kata Salamansyah Pemda akan mengundang semua paguyuban agar ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Kolaka, disamping itu pula akan semakin mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama paguyuban.

“Kita ingin Dimomen HUT Kolaka ini, kita semua semakin bersatu sehingga semua paguyuban kita undang. Hal ini kita lakukan agar antara ketua paguyuban saling kenal dan agar Kolaka semakin kondusif. Saat ini sudah ada delapan belas komunitas yang ada diwilayah kabupaten Kolaka sudah siap berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kolaka,” ucapnya.

Sementara itu, panitia kesenian Subarwan mengatakan ada beberapa kegiatan lomba yang akan dipertandingkan baik dari tingkat TK sampai tingkat SMA. Yang meliputi lomba musik bambu, tari gembira bagi anak TK, pop singer, paduan suara, dan tari lulo kreasi, yang akan diikuti sekitar 40 sekolah yang ada diwilayah kabupaten Kolaka.

Kemudian pada saat puncak HUT Kolaka nanti akan ada pawai budaya bagi 24 kerukunan keluarga atau paguyuban, kemudian akan dilanjutkan dengan lulo melingkar menyerupai obat nyamuk jadi lingkarannya bertingkat seperti obat nyamuk. “Jadi kegitan tahun ini dalam menyambut HUT Kolaka akan meriah dari sebelumnya,” singkatnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top