METRO KOLAKA

Koramil Wundulako Santuni Anak Yatim

Koramil 1412-02 Wundulako saat berkunjung ke panti asuhan Hidayatullah Watalara dalam rangka memberikan paket sembako. (Ist)

KOLAKAPOS, Kolaka — Komando Rayon Militer (Koramil) 1412-02 Wundulako kembali melakukan kegiatan sosial dalam rangkaian “Jumat Berkah”, kali ini personil Koramil Wundulako yang dipimpin langsung Danramil Wundulako Kapten Inf. Abd Rahman menyambangi anak yatim, di Panti Asuhan Hidayatullah yang terletak di desa Watalara, kecamatan Baula.

Dalam kegiatan sosial kali ini, Koramil Wundulako menyerahkan beberapa paket sembako kepada pengurus panti asuhan, Jumat (21/2).

Danramil Wundulako Kapten Inf. Abd Rahman mengaku bersyukur, pihaknya kembali bisa berbagi dalam membantu masyarakat.

“Allhamdulilah hari ini, kami bisa melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagai dengan anak-anak panti asuhan,” ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat (21/2).
Rahman mengaku, jika kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi para personil Koramil Wundulako, yang telah berkontribusi memberikan sebagian rezekinya untuk bisa berbagi antar sesama.

“Ini semua tak lepas dari dukungan semua anggota Koramil Wundulako,” akuhnya.

Dalam kesempatan itu pula, kata Kapten Rahman, dirinya usai melaksanakan shalat Jumat bersama santri menyempatkan memberikan penjelasan kepada para santri, terkait paham Pancasila agar para santri tidak mudah terprovokasi dengan paham radikalisme, yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi program Dandim 1412 Kolaka yang bertajuk Pancasila menyapa negeri akan selalu dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin paham tentang idelogi Pancasila yang merupakan dasar negara yang tidak bisa digantikan dengan paham apapun.

“Ini penting juga kita sampaikan kepada anak-anak kita, agar anak-anak kita tidak mudah terprovokasi dan menerima paham-paham radikal yang bisa memecah umat,” ucapnya.

Kapten Abd Rahman berharap, melalui kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin cinta kepada TNI.

“Kita inginkan agar masyarakat semakin dekat dan cintah terhadap TNI,” harapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top