BERITA UTAMA

Reses di Baula, Anggota DPRD Panen Aspirasi

Saat anggota DPRD Kolaka dapil II melakukan reses di kecamatan Baula.

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPRD Kolaka yang mewakili Dapil II, langsung panen aspirasi saat melaksanakan reses perdana. Tidak hanya menitipkan program pembangunan fisik, warga kecamatan Baula juga meminta pembangunan non fisik untuk diperjuangkan di gedung parlemen.

Salah seorang legislator Dapil II, Firlan Muharram Alimsyah, usai melakukan reses di Baula (21/2), menjelaskan pembangunan fisik yang diminta warga, dominan untuk peningkatan akses perekonomian. Antara lain Peningkatan jalan alternatif menghubungkan desa Baula-Puundoho-Longori, pembukaan jalan usaha tani, pengaspalan jalan desa, normalisasi sungai, pembuatan bronjong di area persawahan, pembangunan saluran irigasi, pembangunan saluran drainase, pengadaan lampu jalan. “Selain itu, warga juga meminta peningkatan kualitas sarana olahraga yakni Penimbunan lapangan sepak bola Luara,” ujarnya.

Sedangkan untuk non fisik diantaranya kata Firlan, pengadaan bibit, bantuan kepemudaan, dan pelatihan serta usulan untuk pengembangan keterampilan lainnya.

Usulan pembangunan dari masyarakat itu kata Firlan nantinya akan dirumuskan menjadi pokok-pokok pikiran dan akan dipaparkan dalam rapat paripurna DPRD Kolaka. “Kita tampung, dan kita akan jadikan pokok-pokok pikiran nanti dalam pembahasan dan diparipurnakan. Kita akan kawal usulan itu dan berupaya agar bisa direalisasikan oleh pemerintah,” tandasnya.

Reses Dapil II Kolaka itu diikuti oleh Firlan Muharram Alimsyah (PKS), Yunus Parongrongan (Nasdem), H. Umar Tebu (Golkar), Ir. Akhdan (PPP), Yunus Patandianan (PDI-P), dr. Hakim Nurmampa (PAN), Ramadhan Husain (Demokrat) dan Kaharuddin (Gerindra). (Mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top