METRO KOLAKA

Ada Usulan Peningkatan SDM Saat Reses DPRD Kolaka di Wundulako

Reses anggota DPRD Kolaka di Dapil II kecamatan Wundulako. FOTO: Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Reses anggota DPRD Kolaka Daerah Pemilihan II di Kecamatan Wundulako, juga didominasi usulan pembangunan infrastruktur dari masyarakat. Namun, ada satu usulan masyarakat yang mendapat perhatian anggota DPRD di Dapil ini, yaitu usulan pembangunan sumber daya manusia atau peningkatan kualitas pendidikan anak-anak muda di Bumi Mekongga.

“Pemerintah harus serius terhadap upaya meningkatan SDM anak-anak muda kita, harus ada program melanjutkan kuliah magister (S2), anak muda perlu SDM yang tinggi, dan didukung dengan integritas serta loyalitas dalam berkerja kedepan,” ungkap Hj. Leba warga Wundulako dihadapan anggota DPRD saat reses di aula Kecamatan Wundulako, Minggu (23/2).

Terkait aspirasi masyarakat tersebut, anggota DPRD asal Dapil II, Firlan Muharram Alimsyah, berkomitmen memperjuangkannya. “Dari hasil penjarigan program aspirasi masyarakat Wundulako, reses masa sidang pertama tahun 2020 mayoritas usulan berupa fisik, bahkan tadi seperti usulan peningktan SDM anak muda, itu semua tidak lain untuk memenuhi kebutuhan dan peningkatan pelayan warga masyarakat Wundulako, Insya Allah bakal kita perjuangkan terus,” papar legislator PKS itu.

Sementara itu legislator Demokrat, Ramadhan Husain, mengharapkan hasil reses anggota DPRD masa sidang pertama ini dapat diperjuangkan oleh anggota DPRD Kolaka dengan baik.

“Saya harapkan hasil reses sidang pertama anggota DPRD periode 2019-2024 bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban melaksanakan reses, tapi betul-betul mempurjuangkan aspirasi rakyat agar bisa terealisasi di setiap kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di Dapil masing masing,” ungkap Ramadhan Husain ketua Fraksi Demokrat Pembangunan yang juga sekretaris komisi III DPRD Kolaka.

Untuk diketahui, dalam reses di Dapil II Kolaka itu, diikuti oleh Firlan Muharram Alimsyah (PKS), Yunus Parongrongan (Nasdem), H. Umar Tebu (Golkar), Ir. Akhdan (PPP), Yunus Patandianan (PDI-P), dr. Hakim Nurmampa (PAN), Ramadhan Husain (Demokrat) dan Kaharuddin (Gerindra). (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top