METRO KOLAKA

PMI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Rombongan PMI Kolaka saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Jumat (21/2). FOTO: Neno/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Bantuan terhadap korban kebakaran rumah di Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga terus mengalir. Salah satunya datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka. Bantuan berupa perabot rumah diserahakan oleh Wakil Ketua PMI Bidang Organisasi, H Ruhaedin Djamaluddin kepada para korban, Jumat (21/2).

Kepala markas PMI Kolaka, Muh Sadaruddin mengatakan pihaknya akan selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Hal ini dilakukan agar kehadiran PMI dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. “Meski bantuan kami tidak seberapa yang penting kami bisa berbagi untuk membantu sesama,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan di antaranya selimut, terpal, matras, dan baskom. Bantuan itu diberikan langsung kepada para korban. “Jadi bantuan yang diberikan merupakan perabot kebutuhan prioritas bagi yang terkena musibah,” katanya.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. “Kami PMI Kolaka akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kolaka,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Rabu (19/2) malam kebakaran hebat menghanguskan dua rumah warga jalan Sunu Kelurahan Sea. Musibah tersebut membuat pemilik rumah ibu Jannah dan Nani sangat terpukul. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top