METRO KOLAKA

Wahdah Islamiyah Kolaka Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

DPD Wahdah Islamiyah Kolaka melalui Departemen Sosial Wahdah dan Wahdah Inspirasi Zakat, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Sunu kelurahan Sea. FOTO: Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Tak mau ketinggalan dalam berbagi kepada sesama, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kolaka melalui Departemen Sosial Wahdah dan Wahdah Inspirasi Zakat, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Sunu, kelurahan Sea, Jumat (21/2) lalu.

Pemberian bantuan sembako dan uang tunai, diserahkan langsung koordinator Wahdah peduli Husman, didampingi lurah Sea Anjas Tawang dan pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Kolaka.

“Bantuan ini merupakan hasil kegiatan open donasi yang dilaksanakan Depsos Wahdah Islamiyah, wahdah inspirasi zakat dan SDIT Wihdatul Ummah Kolaka, setelah menyaksikan langsung bencana kebakaran di jalan Sunu pada Rabu malam yang meratakan dua rumah warga,” katanya.

Ustadz Husman berharap, bantuan yang mereka berikan dapat meringankan beban duka yang dialami korban akibat ujian yang diberikan oleh sang pencipta, sekaligus membantu ekonomi mereka berupa sembako, sebab apa yang mereka miliki sebelumnya habis dilalap api.

“Kami mengucapkan terima kasih dan teriring doa, semoga Allah membalas kebaikan segenap muhsinin, atas segala donasinya membantu korban kebakaran. Semoga bantuan dari instansi lainnya dari berbagai elemen masyarakat, dapat segera tersalurkan,” harapnya.

Tak lupa Husman menyampaikan bahwa bencana yang hadir merupakan bagian dari peringatan kepada hambanya untuk segera bertaubat, sekaligus menjadi ladang amal bagi semua untuk membantu meringankan beban mereka yang diberi bencana.

“Rasulullah pernah bersabda barang siapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia, niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barang siapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat,” terangnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top