METRO KOLAKA

Semarak HUT Kolaka, Dinkes Gelar Sunatan Massal dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka menggelar sunatan massal yang dipusatkan di rumah sakit baru SMS Berjaya dalam rangkaian kegiatan HUT Kolaka ke-60, Senin (24/2). FOTO : Neno/ Kolaka Pos.

KOLAKAPOS, Kolaka — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka yang ke-60 tahun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka menggelar sunatan masal gratis di rumah sakit baru SMS Berjaya, Senin (24/2).

“Jadi rangkaian kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT Kolaka ke-60 tahun, juga dalam rangkaian operasional rumah sakit baru. Jadi yang berperan dalam kegiatan ini ada dari Dinas kesehatan kemudain pihak rumah sakit, petugas Puskesmas se-kabupaten Kolaka semua kita libatkan juga ada salah satu organisasi SJB sedekah Jariah Bersama (SJB) yang turun ambil andil dikegiatan sunatan massal,” kata Kadis Kesehatan Harun Massiri, Senin (24/2).

Tak hanya itu, Dinkes juga membuka pelayanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan gulah darah, kolesterol, dan asam urat. Kata Harun, dalam layanan kesehatan gratis untuk masyarakat umum tersebut pihaknya dibantu dengan petugas kesehatan dari Badan KB, dan PT Antam Tbk. “Kita mulai laksanakan hari ini selama enam hari ke depan untuk kegiatan baksos ini, dan di hari pertama antusias masyarakat cukup tinggi, anak-anak yang disunat mencapai 47 anak,” ucapnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top