BERITA UTAMA

Kantor Desa Puulawulo Masih Numpang

Kantor Desa Puulawulo

KOLAKAPOS, Kolaka — Miliaran dana desa dikucurkan dalam setahun, tapi desa Puulawulo, kecamatan Samaturu sampai saat ini belum memiliki kantor desa sendiri. Saat reses anggota DPRD Kolaka Dapil IV di kecamatan Wolo, Samaturu dan Iwoimendaa, diketahui kantor yang saat ini digunakan berstatus tumpangan. Bahkan kantor tersebut juga menjadi rumah dari salah satu warga.

Anggota DPRD Kolaka, Syaifullah Halik mengatakan hal tersebut. Menurutnya temuan tersebut sangat miris, karena desa Puulawulo sudah beberapa tahun lalu definitif. “Jadi hasil reses kami kemarin, kita temukan ada yang masih menumpang atau statusnya tidak jelas, terkatung-katung, ini sangat miris, mengingat status desanya sudah bertahun tahun definitif, ” papar ketua Fraksi Gerindra tersebut di kantor DPRD, (25/2).

Usut punya usut, persoalan kantor desa Puulawulo tersebut merupakan “warisan” Kades terdahulu. “Ternyata persoalan lama yang belum dituntaskan kepala desa lama, katanya hasil negosiasi sebelumnya itu disepakati rumah yang dijadikan kantor desa itu akan dibeli seharga 300 juta oleh pemerintah desa, namun baru dibayarkan seharga 50 juta, akhirnya terkatung katung hingga sekarang, ” terangnya.

Syaifullah mengungkapkan, DPRD akan memfasilitasi penyelesaian masalah itu. “Kita akan fasilitasi agar bisa selesai, ini menyangkut persoalan pelayanan, untuk kades yang baru juga nanti akan kita koordinasi kan dengan pihak terkait untuk penyelesaian nya,” ungkapnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top