BERITA UTAMA

1.343 Lulus, Hanya 708 Ikut SKB

ilustrasi/net

CASN Muna Lulus Passing Grade Masih Dieliminasi

KOLAKAPOS, Raha — Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemkab Muna telah selesai pada Jumat, 21 Februari. Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, total peserta CASN Muna sebanyak 4.118 orang, hanya 3.985 orang yang tercatat mengikuti tes SKD. Hasilnya, sebanyak 2.642 orang gugur karena tidak memenuhi nilai ambang batas atau passing garade. Sisanya sebanyak 1.343 orang dinyatakan lulus.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Muna, Andi Mapitumba mengatakan, meski 1.343 orang peserta CASN lulus passing garade pada tes SKD tetapi tidak semua peserta yang lulus tersebut dapat mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB). “Kuota kita sebanyak 236 orang. Berdasarkan aturan Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) yang bisa lulus itu maksimal tiga kali dari jumlah kuota,” ujarnya pada Kolaka Pos saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/2).

Pria yang karib disapa Andi ini memperkirakan dari 1.343 orang peserta CASN yang lulus passing garade, setelah dilakukan perengkingan oleh Panselnas maka dipastikan yang akan gugur sekitar 635 orang. “Terserah Panselnas dia mau punya kriteria bagaimana? Yang jelas kalau menurut aturan maksimal 708 orang yang bisa ikut ke tahap tes SKB. Jadi 236 dikali tiga hasilnya 708 orang,” ungkapnya.

Soal kapan tes SKB digelar, Andi belum dapat memastikannya. “Informasi pastinya belum ada, cuman kemarin dapat informasi kalau bukan akhir bulan Maret maka tes SKB digelar awal April,” pungkasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top