BERITA UTAMA

Paripurna Istimewa Peringati HUT ke 60 Kolaka

Suasana Rapat Paripurna DPRD Kolaka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kolaka ke 60. (mirwanto muda)

KOLAKAPOS, Kolaka — Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Kolaka ke 60, DPRD Kolaka melaksanakan rapat paripurna istimewa yang dihadiri seluruh anggota DPRD, Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh-tokoh Masyarakat, dan Instansi SKPD.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin didampingi dua wakil ketua Husmaluddin dan Syarifuddin Baso Rantegau berlangsung khidmat dan lancar di aula Sidang Paripurna Gedung DPRD Kolaka, Jumat (28/2). Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin memaparkan diusia ke 60, kabupaten Kolaka sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan diberbagai sektor. “Perkembangan daerah Kabupaten Kolaka dari tahun ke tahun sudah cukup pesat, untuk itu kita perlu menjaga terus kebersamaan untuk terus membangun kabupaten Kolaka,” paparnya.

Meski demikian Sainal Amrin mengakui, masih ada beberapa sektor yang perlu dibenahi. “Hanya saja memang masih ada beberapa sektor yang kurang dan masih perlu dibenahi,” terangnya.

Lanjutnya, DPRD Kabupaten Kolaka akan terus memberikan dukungan dan bantuan secara penuh terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kepentingan kemasyarakatan, dimana pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan yang telah diprogramkan. “Untuk itu sinergitas harus terus dijaga, pembangunan harus kita dukung, perlu saling memahami berdasarkan peraturan perundang-undagan yang ada,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Sainal Amrin juga menyerukan kepada Pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.
Selain itu Sainal juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan Musrembang, pemerintah agar melibatkan DPRD. “Udangan musrembang tidak pernah saya lihat, apakah ini ada aturan baru atau tidak, biasanya Kalau Musrembang itu harusnya kita diundang untuk bersama-sama membahas program pembangunan tahun APBD berjalan,” tegasnya.

Meski demikian, kata Sainal, DPRD Kabupaten Kolaka akan terus memberikan dukungan dan bantuan secara penuh terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kepentingan kemasyarakatan, dimana pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan yang telah diprogramkan.

Dalam rapat itu pula Bupati Kolaka Ahmad Safei memaparkan sejumlah Keberhasilan Programnya semasa Kepemimpinannya bersama Muhammad Jayadin. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top