BERITA UTAMA

Surunuddin Incar Kursi Ridwan Bae

H. Surunuddin Dangga saat bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

KOLAKAPOS, Andoolo–Surunuddin Dangga, tengah mengincar kursi ketua DPD Golkar Sultra yang saat ini diduduki Ridwan Bae. Bupati Konawe Selatan itu, sudah “menghadap” kepada Ketum Golkar, Airlangga Hartanto.

Golkar Sultra akan melaksanakan Musyawarah Daerah pada Jumat, 5 Maret. Sebagai langkah strategis untuk menuju kursi ketua DPD I Golkar, ia telah mengutarakan niatnya tersebut pada Airlangga. “Saya dipanggil kesana dan ditanyakakan kesiapan di Pilkada Konsel nanti, juga terkait Musda DPD I Partai Golkar Sultra, tentunya sebagai kader saya selalu siap untuk maju,” tegasnya.

Pertemuan dengan Airlangga kata Surunuddin sangat penting untuk mendapat legitimasi. Pasalnya untuk menjadi ketua DPD I Golkar Sultra, ia harus mendapat dukungan dari seluruh struktur organisasi Golkar dari tingkat kabupaten hingga kelurahan di Sultra, juga dukungan dari pusat. “Di Sultra kan ada 17 Kabupaten/Kota, disitu 21 suara yang akan diperebutkan. Namun masih perlu ketemu Ketum, karena walaupun didukung semua DPD II kalau tidak keluar SKnya dari Ketua umum sayang juga. Ibaratnya kalau mau jadi Kasad harus lapor panglima dulu,” terangnya.

Toh demikian, ia juga mengaku manut saja pada keputusan partai jika nantinya tetap menunjuk Ridwan Bae sebagai ketua Golkar Sultra. Hal itu terangnya demi kebesaran partai. “Hanya saya mempertanyakan kepada Ketua Umum, jika Ridwan Bae, yang masih diberikan kepercayaan untuk ketiga kalinya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, kader kita di Golkar jangan terpecah-pecah, nanti kita sudah kurus tambah kerdil lagi,” tandasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top