BUTON UTARA

30 Anggota PPK Butur Resmi Dilantik

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota PPK di salah satu hotel di Kulisusu.FOTO:Aco Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga–Sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas enam kecamatan pada pemlilihan bupati dan wakil bupati Buton Utara tahun 2020 dilantik dan disumpah di salah satu hotel di Kulisusu, Sabtu (29/2). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Butur, Hasruddin. dan dihadiri Asisten III Setda Butur Mansur, Ketua DPRD Butur Diwan, Wakapolres Butur, Kompol Samauel Simanjuntak, Komisioner KPU Butur, Komisioner Bawaslu Butur, dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Hasruddin mengatakan, momentum pemilihan bupati dan wakil bupati Butur tahun 2020 yang tinggal beberapa bulan lagi harus dijadikan sebagai salah satu spirit untuk lebih menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat. “Saya mengajak kepada masyarakat kabupaten Buton Utara memperbaiki niat kita dalam rangka menyonsong pemilihan bupati dan wakil bupati Butur tahun 2020,” katanya.

Ia mengatakan, KPU telah membangun kerja sama yang transparan, semua tahapan pemilu dapat dilihat, dan dapat diakses oleh siapa pun. Olehnya itu, dia berpesan kepada anggota PPK yang baru dilantik agar harus bekerja secara transparan, kerja secara profesional, bekerja dengan penuh integritas, dan bekerja tim.

“Saya berpesan kepada yang baru dilantik, bahwa KPU organisasi unik. Berbeda dengan lembaga lainya, yang pimpin itu satu keputusan. Di KPU itu kerjanya kolektif kolegial, setiap keputusan yang diambil KPU atau PPK itu diambil harus diputuskan dalam rapat pleno,” ungkapnya.

Dia menambahkan, harapnya dengan kegiatan tersebut agar membawa berkah untuk semua, untuk daerah, untuk bangsa, untuk pemilu dan demokrasi yang lebih baik. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top