MUNA

Anggota PPK Muna Diminta Profesional dan Netral

Sebanyak 110 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Muna resmi dilantik pada akhir pekan lalu. Mereka diminta profesional dan netral dalam menjalankan tugasnya.FOTO:Ahmad Evendi/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Sebanyak 110 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di 22 kecamatan se kabupaten Muna dilantik pada akhir pekan lalu, di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna. Seluruhnya akan ditugaskan untuk membatu KPU Muna dalam mensukseskan penyelenggaraan hajatan demokratis akbar pemilihan bupati dan wakil bupati Muna pada Pilkada serentak September mendatang.

Ketua KPU Sultra, Laode Abdul Natsir Muthalib dalam sambutannya mengimbau seluruh petugas PPK yang baru dilantik tersebut supaya mampu menjalankan tugas secara profesional dan netral. “Seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik agar bekerja dengan netral, sesuai tupoksi dan yang paling utama adalah sikap profesional,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Muna, Kubais menekankan supaya seluruh anggota PPK dapat menjaga marwah dan integritas lembaga. Pasalnya sebagai penyelenggara, hal tersebut yang menjadi tolak ukur masyarakat. Apabila hal tersebut tidak mampu dijaga maka kepercayaan masyarakat terhadap penyelanggara akan hancur. “Semoga Pilkada 2020 berjalan lancar aman dan kondusif,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kubais juga mengarahkan supaya anggota PPK terus melakukan koordinasi bersama pihak kecamatan. Sebab, ia menyadari anggota PPK dipastikan akan banyak mendapatkan godaan dan rayuan. Olehnya itu anggota PPK harus mampu memposisikan diri sebagai penyelenggara yang taat kode etik yakni harus netral dan profesional demi suksesnya Pilkada Muna. “Semoga tidak terulang lagi PSU (Pemilihan Suara Ulang,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top