KOLAKA TIMUR

KPP Pratama Beri Penghargaan ke Pemda Koltim

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka, Jarod Sri Raharjo menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, di Aula BPKAD Koltim.FOTO: Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka, Jarod Sri Raharjo menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, atas kerjasama dan sinergi yang baik antara KPP Pratama Kolaka dan Pemda Koltim. Penghargaan tersebut diserahkan di Aula BPKAD Koltim, Jumat (28/2), saat acara sosialisasi tata cara penyampaian SPT tahunan bagi ASN dan perangkat desa.

Jarod menyampaikan, penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi kepada Pemda Koltim, karena pada tahun 2019 Koltim memiliki pertumbuhan pembayaran pajak paling tinggi, khususnya di sektor administrasi pemerintahan untuk empat kabupaten dalam wilayah kerja KPP Pratama Kolaka. “Dari empat kabupaten, Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Bombana dan Kolaka Utara, Koltim menempati urutan pertama,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pertumbuhan penerimaan pajak Koltim mencapai 34,74 persen. Hasil ini menempatkan Kabupaten Koltim dengan pertumbuhan ekonomi paling bagus di antara tiga kabupaten lain. “Makanya saya sampaikan, tiga kabupaten yang lain yakni Kolaka, Kolut dan Bombana untuk belajar di Koltim,” kata Jarod.

Sementara itu, Bupati Tony Herbiansyah mengatakan, pencapaian pajak Koltim yang mencapai 34,47 persen ini akan ditingkatkan di tahun ini, dengan targetnya mencapai 50 persen. Untuk itu ia meminta, singkronisasi dan koordinasi antar OPD terus ditingkatkan terutama kepada para bendahara demi tercapainya terget tersebut. “Pajak di Kolaka Timur pertama ditunjang dari sektor pertambangan, lalu konstruksi, dan aktifitas pemerintah bagi pemerintahan. Semakin tinggi pajak, semakin tinggi juga dana bagi hasil,” pungkas Tony. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top