BERITA UTAMA

Safei Tekankan Dua Poin Penting pada Gowes Wisata dan Budaya

Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH saat mengikuti gowes wisata dan budaya.FOTO:Neno/Kolaka Pos.

KOLAKAPOS, Kolaka–Ratusan peserta dari berbagai daerah ikut serta memeriahkan kegiatan gowes wisata dan budaya yang diselenggarakan oleh komunitas Wundulako Bike Community (WBC), Minggu (1/3). Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT kabupaten Kolaka ke-60 tahun, dilepas sekaligus diikuti langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, dengan mengambil star dan finis di lapangan Latambaga, kelurahan Kowioha, kecamatan Wundulako.
Bupati Kolaka Ahmad Safei, mengapresiasi kegiatan gowes wisata dan budaya yang diselenggarakan oleh komunitas WBC, sehingga dalam kegiatan ini ada dua hal yang bisa dinikmati oleh para peserta.
“Kita apresiasi kegiatan ini, karena dalam kegiatan ini ada dua hal yang ingin saya sampaikan, yang pertama kita berolahraga yang kedua kita ingin menjejaki situs-situs budaya, khsususnya yang ada di wilayah kecamatan Wundulako ini, sehingga melalui kegiatan ini para peserta akan lebih mengetahui situs-situs yang ada,” katanya.
Untuk itu, Safei berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga bisa menjadi ajang promosi bagi wisata dan budaya kedepannya.
“Harapan kita kegiatan ini bisa berlanjut terus menerus, sehingga perkembangan perolahragaan khususnya olahraga sepeda bisa berjalan dan kita juga mengenal situs-situs budaya kita, tidak hanya di Wundulako akan tetapi diseluruh wilayah kabupaten Kolaka, sehingga memberikan kita semangat bahwa ternyata kita punya banyak destinasi, yang sesungguhnya memberikan kita motivasi dalam hal pengembangan pariwisata di kabupaten Kolaka,” harapnya.
Sementara itu, ketua panitia kegiatan Firlan Muharram Alimsyah, mengaku bersyukur atas suksesnya kegiatan gowes wisata dan budaya, sehingga tidak menutup kemungkinan kedepannya akan menjadi agenda tahunan, dengan kegiatan yang lebih besar lagi dengan menyiapkan banyak doorprize bagi peserta.
“Alhamdulillah meski persiapan kami sangat terbatas akan tetapi semuanya berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala di lapangan, Insya Allah kedepannya kita akan melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua sponsor, yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” singkatnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top