KOLAKA TIMUR

Desa Lamunde Fokus Pembangunan Infrastruktur

Salah satu item pembangunan di desa Lamunde yang didanai melalui Dana Desa tahun 2019. FOTO: Sofyan/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta — Pemerintah Desa Lamunde, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memaksimalkan penggunanaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 untuk pembangunan infrastruktur.

Kades Altin mengatakan melalui dana desa tahun 2019, pihaknya melakukan pembangunan insfrastruktur di desanya berupa rabat beton sepanjang 143 meter, drainase 235, pagar TK 76, saluran irigasi 365 dan talut 90 meter.

“Program pemerintah pusat dalam hal ini Dana Desa yang diluncurkan ke setiap desa sangat menunjang,. Sebab dengan dana ini kami sebagai kades bisa membangun beberapa item pembangunan infrastruktur, seperti halnya yang kami lakukan didesa kami tahun 2019. Dengan melalui dana desa kami bersama masyarakat dan aparat desa dapat membangun,” ungkap Altin, kemarin (2/3).

Untuk pragram pembangunan tahun 2020 ini, Altin mengaku masih akan melakukan rapat koordinasi dengan masyarakat serta aparat desanya untuk membahas pekerjaan kelanjutan pembagunan desa Lamunde. “Rencananya Dana Desa tahun 2020 ini, tetap kami porsikan untuk pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Ditempat terpisah, salah seorang warga desa Lamunde, Andi mengungkapkan pembangunan melalui anggaran dana desa sudah dimanfaatkan oleh warga setempat. “Pak Kades sudah memperbaiki separuh akses jalan, seperti jalan jalan usaha tani serta saluran saluran sudah bagus. Dulu disitu banjir sebelum ditanggul, tapi Sekarang sudah tidak banjir,” ucap Adi. (m2/d)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top