BERITA UTAMA

Ketua DPRD Kolaka Diganti

Penyampaian SK DPP penujukkan Syaifullah Halik Sebagai Ketua DPRD Kolaka dari Skeretaris Gerindra Muh. Abduh kepada Syaifullah Khalik dan SK DPP Partai Gerindra. Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Tak sampai satu semester menjabat ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin dicopot dari posisinya. DPP Gerindra mengeluarkan SK bernomor 002-0005/Kpts/DPP-GERINDRA/2020, yang isinya mengganti posisi Sainal Amrin dari ketua DPRD Kolaka menjadi ketua fraksi Gerindra DPRD Kolaka.

Surat tertanggal 8 Februari 2020 itu diteken ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. Selain mengganti Sainal Amrin, surat tersebut juga menunjuk ketua baru DPRD Kolaka, Syaifullah Halik yang sebelumnya menjabat ketua fraksi Gerindra.
Syaifullah Halik membenarkan hal tersebut. Surat tersebut dia terima Minggu, 1 Maret. “Benar sudah ada SKnya saya sudah terima, dan saya disampaikan langsung dari Sekretaris DPC Partai Gerindra Kolaka, yang mengambilnya dari DPP pada tanggal 29 Februari lalu dan diserahkan sama saya besoknya di Makassar,” papar Syaifullah melalui telepon selulernya, Senin (2/3).

Syaifullah menyatakan, sebagai kader keputusan DPP itu bersifat wajib dan harus dituruti.
“Itu wajib, sebagai kader partai harus dilaksanakan, apapun keputusan partai, kalaupun ada perintah lain saya siap, apapun itu, bukan saya minta-minta,” tegasnya.
Meski demikian, Syaifullah Halik menyatakan bahwa SK tersebut memang belum sampai ditangan Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom. “Benar belum sampai, karena sekretaris yang bawa belum sampai di Kolaka,” ujarnya.
Syaifullah juga mengatakan, usai menerima SK tersebut, dirinya menunggu proses sesuai mekanisme yang ada. “Kalau mekanismenya kan nanti DPC yang bersurat ke DPRD, lalu ke Bupati lalu diteruskan ke Gubernur,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kolaka Yusnan Gultom, mengaku tidak mengetahui perihal adanya SK pergantian pimpinan DPRD Kolaka. “Belum tahu saya, saya belum dapat SKnya, kalaupun sudah dapat nanti kami akan beritahukan,” jawabnya melalui sambungan teleponnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top